Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH, AKIF
dc.contributor.authorASTUTI, SARI
dc.date.accessioned2017-10-31T06:35:13Z
dc.date.available2017-10-31T06:35:13Z
dc.date.issued2017-05-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15703
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan game online, interaksi sosial dan kecerdasan emosi remaja di Dusun Jongkang, selanjutnya untuk membuktikan pengaruh penggunaan game online terhadap kecerdasan emosi remaja, pengaruh interaksi sosial terhadap kecerdasan emosi remaja serta pengaruh penggunaan game online dan interaksi sosial secara simultan terhadap kecerdasan emosi remaja di Dusun Jongkang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional, populasi berjumlah 140, dengan sampel 70 remaja yang diambil dengan random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner model skala likert dan dianalisis secara deskriptif, uji asumsi klasik, uji t, uji f, analisis koefisien determinasi, regresi linier sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) Intensitas penggunaan game online di Dusun Jongkang terbilang sering, yaitu sekitar 38% remaja yang menggunakan game online. (2) Interaksi sosial remaja di Dusun Jongkang tergolong baik, yaitu ada sekitar 40%. (3) Remaja di Dusun Jongkang mempunyai kecerdasan emosi yang baik yaitu 44% . (4) Penggunan game online mempunyai pengaruh terhadap kecerdasan emosi remaja, yaitu 6,1%. (5) Iteraksi sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kecerdasan emosi remaja, yaitu 57,7% (6) Penggunaan game online dan interaksi sosial secara bersama – sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kecerdasan emosi remaja, yaitu 58,4%. (7) Interaksi sosial lebih berpengaruh terhadap kecerdasan emosi remaja, di bandingan dengan penggunaan game online.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectpenggunaan game onlineen_US
dc.subjectinteraksi sosialen_US
dc.subjectkecerdasan emosien_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KECERDASAN EMOSI REMAJA DUSUN JONGKANG SLEMANen_US
dc.typeThesis SKR FAI 267en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record