View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Accounting
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Accounting
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED ENJOYMENT, DAN ACTUAL USAGE TERHADAP PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (31.69Kb)
      HALAMAN JUDUL (371.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (774.1Kb)
      ABSTRACT (91.10Kb)
      BAB I (240.3Kb)
      BAB II (141.9Kb)
      BAB III (360.8Kb)
      BAB IV (710.9Kb)
      BAB V (96.31Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (126.7Kb)
      LAMPIRAN (1.036Mb)
      Date
      2017-08-05
      Author
      TYAS, ELOK IRIANING
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived usefulness (persepsi kegunaan), perceived ease of use (persepsi kemudahan sistem), perceived enjoyment (persepsi kenyamanan), dan actual usage (pemakaian nyata) terhadap penerimaan teknologi informasi pada karyawan bagian akuntansi dan keuangan yang ada di BMT Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari persepsi kegunaan, persepsi kemudahan sistem, persepsi kenyamanan, dan pemakaian nyata. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah penerimaan teknologi informasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Dengan metode tersebut, peneliti menggunakan sampel sebanyak 40 responden. Pengujian statistic deskriptif, pengukuran outer model, validitas konvergen, validitas diskriminan, uji reabilitas, dan pengukuran inner model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi kemudahan sistem (perceived ease of use) berpengaruh positif secara signifikan terhadap persepsi kegunaan (perceived usefulness). Persepsi kegunaan (perceived usefulness) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pengguna (attitude toward using). Persepsi kemudahan sistem (perceived ease of use) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pengguna (attitude toward using). Persepsi kenyamanan (perceived enjoyment) pengguna tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pengguna (attitude toward using). Persepsi kemudahan sistem (perceived ease of use) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemakaian nyata (actual usage). Persepsi kegunaan (perceived usefulness) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemakaian nyata (actual usage). Persepsi kegunaan (perceived usefulness) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan teknologi informasi (acceptance of IT). sedangkan Sikap pengguna (attitude toward using) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan teknologi informasi (acceptance of IT).
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15719
      Collections
      • Department of Accounting

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • PERAN MEDIASI PENTINGNYA KEPERCAYAAN DALAM HUBUNGAN ANTARA KUALITAS WEBSITE, EWOM DAN PERSEPSI MANFAAT PADA SIKAP KONSUMEN TERHADAP ONLINE SHOPPING DI INDONESIA 

        SETIYAWAN, EKO (MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-12)
        This study aims to examine the mediating effect of Trust in the relationship between Perceived Website Quality, eWOM, and Perceived Benefits on Consumer Attitudes Toward Online Shopping in Indonesia. Respondents in this ...
      • THE INFLUENCE OF SHARIA FINANCIAL TECHNOLOGY TOWARDS DEBTORS’ PREFERENCE ON SHARIA RURAL BANK IN MUDHARABAH AND MUSYARAKAH FINANCINGS (CASE STUDY ON BANGUN DRAJAT WARGA SHARIA RURAL BANK BANTUL, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA) 

        HAWWA, TAZKIYYAH NAFS EL (FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)
        The aim of this research is to analyse the influence of Sharia Financial Technology towards the change of Debtors’ Preference on Bangun Drajat Warga Sharia Rural Bank Bantul, Special Region of Yogyakarta. The influence of ...
      • FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELI HIJAU PADA GENERASI MILLENIAL DI KOTA YOGYAKARTA 

        LAILA, NUR (2018-05-28)
        This study was conducted to determine the effect of environmental attitude, environmental concern, perceived seriousness of environmental problems, perceived environmental responsibility, perceived effectiveness of ...

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV