dc.contributor.advisor | WIBOWO, SUTRISNO | |
dc.contributor.author | IMAN, FIKRI NUR | |
dc.date.accessioned | 2017-11-07T02:49:26Z | |
dc.date.available | 2017-11-07T02:49:26Z | |
dc.date.issued | 2017-07-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15823 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Bauran Penjualan
Eceran (Retail mix) terhadap keputusan pembelian konsumen pada naraya
Swalayan Kecamatan Kasihan secara simultan dan secara parsial. Subjek dalam
penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Naraya Swalayan
Kecamatan Kasihan. Dalam penelitian ini responden yang digunakan berjumlah
100 orang responden yang dipilih dengan dengan menggunakan metode
convenience sampling. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah SPSS 22,
dengan analisis regresi linear berganda yang digunakan untuk mencari bentuk
pengaruh secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri antara variabel bebas (X)
dan variabel terikat (Y). Untuk uji secara simultan dilakukan uji F, sedangkan
untuk uji secara parsial dilakukan uji t.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian ini membuktikan
bahwa produk, harga, dan suasana toko mempunyai pengaruh yang sigifikan
terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel retail mix yang lainnya yaitu
promosi, layanan, desain toko, dan lokasi toko tidak mempengaruhi keputusan
pembelian pada Naraya Swalayan Kecamatan Kasihan. Penelitian ini juga
membuktikan bahwa secara simultan variabel retail mix mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap keputusan pembelian. | en_US |
dc.description.abstract | This research aimed at analyzing the effect of retail mix towards purchase
decision of customers at Naraya Supermarket of Kasihan District simultaneously
and partially. The subjects of this research were consumers who have ever
shopped at Naraya Supermarket of Kasihan District. In this research, there were
100 respondents who were selected using convenience sampling method.
Meanwhile, the data were analyzed using SPSS 22 with double linear regression
to find the forms of simultaneous effect and partial effect of independent variable
(X) and dependent variable (Y). Simultaneous test was conducted using F test,
while partial test was done using t test.
Based on the analysis, the research result shows that product, price and the
atmosphere of shop has significant effect towards purchase decision. Meanwhile,
other retail mix variables which are promotion, service, shop design, and shop
location do not affect purchase decision at Naraya Supermarket of Kasihan
District. This research also proves that simultaneously, retail mix variable has
significant effect towards purchase decision. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Retail mix | en_US |
dc.subject | keputusan pembelian | en_US |
dc.subject | Naraya Swalayan Kecamatan Kasihan. | en_US |
dc.title | PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAIL MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA NARAYA SWALAYAN KECAMATAN KASIHAN THE EFFECT OF RETAIL MIX TOWARDS PURCHASE DECISION OF CUSTOMERS AT NARAYA SUPERMARKET OF KASIHAN DISTRICT | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FE
627 | en_US |