PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Word Of Mouth terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian (survei yang dilakukan pada sepatu merek Converse mahasiswa Univeritas Muhammadiyah Yogyakarta).Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang memakai/pernah memakai sepatu merek Converse. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah dengan SEM menggunakan aplikasi Amos.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Word Of Mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.