ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL “WARDAH” (Studi Pada Mahasiswi Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Iklan televisi,
Celebrity Endorser, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap keputusan
pembelian kosmetik berlabel “HALAL”. Subyek dalam penelitian ini adalah
mahasiswi yogyakarta dan memakai kerudung. Dalam penelitian ini sampel yang
diambil adalah 60 responden dengan meenggunakan teknik koesioner. Alat
analisis yang digunakan adalah menggunakan aplikasi SPSS21.O for Windows.
Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa iklan televisi,
kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian, sementara celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian.