PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI RESIKO, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BERPERILAKU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai, persepsi resiko, dan kepercayaan terhadap niat beperilaku. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 120 orang yang merupakan konsumen produk Honda PGM-FI di Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM dengan menggunakan software AMOS 22.0 dan SPSS 22.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi nilai berpengaruh terhadap kepercayaan, persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh terhadap niat berperilaku, persepsi nilai tidak berpengaruh terhadap niat berperilaku, persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap niat berperilaku.