View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS PENGUATAN DAN DEVELOPMENT FRONT WHEEL ALIGNMENT (FWA) PADA MITSUBISHI LANCER SL SPESIFIKASI DRIFTING

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (152.4Kb)
      ABSTRAK (23.73Kb)
      HALAMAN JUDUL (57.39Kb)
      BAB I (28.52Kb)
      BAB II (111.2Kb)
      BAB III (237.8Kb)
      BAB IV (733.0Kb)
      BAB V (20.60Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (15.49Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.049Mb)
      LAMPIRAN (111.1Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (371.4Kb)
      Date
      2017-07-27
      Author
      SUBAGIYO, WANTEK
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Salah satu kompetisi modifikasi di bidang otomotif adalah drifting, drifting merupakan jenis balapan yang bersifat kompetisi seni manufer mobil pada kecepatan tinggi melewati setiap tikungan sesuai waktu yang ditentukan. Faktor yang menyebabkan hal tersebut dapat terwujud adalah terciptanya super angle. Super angle merupakan perubahan pada sudut belok yang lebih exstrim, pembentukan sudut belok yang jauh lebih besar mengakibatkan radius putar dari mobil menjadi lebih singkat atau kecil dan memaksimalkan kemampuan belok mobil. Cara pembentukan super angle dengan cara merubah faktor pada front wheel alignment seperti penyetelan camber negatif ,caster tetap ,toe angel dibentuk ke stelan toe in ,turning radius dibuat lebih kecil ,serta perubahan pada komponen kaki kaki meliputi lower arm diubah menjadi dua titik, knuckle arm dan suspensi dilengkapi stelan camber, dan komponen steering steer yang diubah sesuai ketentuan yang di inginkan. Hasil pengujian handling dan spooring menunjukkan bahwa ukuran camber left (-0ᵒ,36’*), right (0ᵒ,03’*), caster left (3ᵒ18’*), right (3ᵒ43’*), toe in left (0ᵒ03’), right (0ᵒ04’), ( dan turning radius 5 meter satu putaran penuh.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16201
      Collections
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV