PENGARUH HARGA DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK PADA TELEPON SELULER SAMSUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh harga dan atribut produk terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek pada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang bisa digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa yang melakukan keputusan pembelian produk smartphone Samsung. Metode analisis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap citra merek, atribut produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh signifikan sebagai mediasi antara harga dan keputusan pembelian. citra merek berpengaruh signifikan sebagai mediasi antara atribut produk dan keputusan pembelian.