PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PADA UKM CV. WARISAN MULTI TENUN BERBASIS WEB
Abstract
Kerajinan tangan yang dihasilkan masyarakat Klaten memiliki banyak produk. Seperti produk dari UKM CV. Warisan Multi Tenun memiliki produk andalan seperti kain lurik. Fungsi kain tersebut dapat bermacam-macam seperti dibuat sebagai selendang, bahan untuk kebaya, kemeja dan lain-lain. Namun para pengrajin terbebani oleh cara memasarkan produk tersebut dikarenakan mereka hanya menjual pada kalangan tertentu atau lebih tepatnya kalangan yang mengetahui tempat pengrajin berada.
Tujuan dari penelitian ini adalah mempermudah proses pemasaran produk dan proses transaksi melalui sebuah website. Maka peneliti membuat Website E-commerce pada UKM CV. Warisan Multi Tenun sebagai sarana pengrajin untuk memasarkan produknya. Peneliti menggunakan metode waterfall, dikarenakan ketika sedang membangun sistem informasi website E-commerce UKM tersebut pengerjaan dari setiap fase dalam metode waterfall harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke fase selanjutnya.
Berdasarkan hasil pengujian dengan black box pada website E-Commerce UKM CV. Warisan Multi Tenun dapat disimpulkan bahwa website ini dapat mempermudah proses pemasaran produk dari UKM CV. Warisan Multi Tenun serta dapat mempermudah proses transaksi dengan customer. Hal ini dapat sebagai penunjang untuk memperbaharui sistem yang saat ini ada pada UKM CV. Warisan Multi Tenun.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KESEDIAAN MEMBELI ULANG MELALUI MEDIASI SIKAP, DAN PERSEPSI RISIKO (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI YOGYAKARTA) THE INFLUENCE OF CONSUMER TRUST ON WILLINGNESS TO BUY THROUGH ATTITUDE, AND PERCEIVED RISK AS THE MEDIATION (STUDY ON E-COMMERCE SHOPEE IN YOGYAKARTA)
MUBAROK, WAHYU RIZQI (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-18)This study aimed to analyze how the influence of consumer trust, attitudes, and perceived risk on willingness to buy on-line on Shopee products. Subjects in this study are students who are domiciled in Yogyakarta and ... -
THE INFLUENCE OF JACK MA TOWARD INDONESIAN E-COMMERCE STARTUP
ALI, MUHAMMAD MAHRUS (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-12)The newest Indonesia policy is about e-market because the financial target on President Jokowi Administration is making a new way for small market trading in Indonesia to more significant. Generally, a policy considered ... -
PENYEBAB UNITED STATES TRADE REPRESENTATIVE (USTR) KEMBALI MEMASUKKAN PLATFORM E-COMMERCE ALIBABA KE DALAM DAFTAR HITAM TAHUN 2016
HANIF, AHMAD (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-07)This research tries to analyze the cause of USTR’s foreign policy that puts Alibaba’s e-commerce platform on the blacklist in 2016. The author uses the theory of foreign policy decision making by William D. Coplin to find ...