Show simple item record

dc.contributor.advisorHANDAYANI, SITI DYAH
dc.contributor.authorKUSUMA, ALYSSA BELLA
dc.date.accessioned2018-01-22T05:51:48Z
dc.date.available2018-01-22T05:51:48Z
dc.date.issued2017-12-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17141
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh anak dalam proses pengambilan keputusan pembelian barang tahan lama dalam keluarga serta perbedaan tingkat pengaruh anak pada setiap tahap yang ada pada proses pengambilan keputusan pembelian barang tahan lama dalam keluarga. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah barang tahan lama yang terdiri dari: peralatan dapur, perabotan (furniture), telepon genggam, televisi, dan kendaran bermotor. Subjek dalam penelitian ini adalah keluarga di Kecamatan Kasihan yang memiliki anak berusia 7-11 tahun pada tahun 2017. Sebanyak 100 orang responden diambil dengan menggunakan pengabilan sampel bertujuan (purposive sampling). Adapun alat analisis yang digunakan yakni regresi linear sederhana dan One-Way ANOVA dengan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 16.0. Secara umum hasil yang didapatkan yakni anak mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian barang tahan lama dalam keluarga secara positif dan signifikan. Penelitian ini juga mengungkapkan jika anak memiliki pengaruh paling besar pada tahap pencarian informasi dan paling kecil pada tahap evaluasi pasca pembelian.en_US
dc.description.abstractThe aims of this research were to analyze and explain the children’s influence on family purchased decision making process for durable goods and the difference in the degree of children’s influence on every step of the family purchased decision making for durable goods. The objects of this research were durable goods such as: kitchen utensil, furniture, mobile phone, television, and motor vehicle. The subjects of this research were families in Kasihan district who had a 7-11 years old child on 2017. 100 respondents were selected using purposive sampling. Linear regression and One-Way ANOVA were used as the analysis tools using the Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 16.0. The general findings of this research revealed that children have a positive and significant influence on family purchased decision making process for durable goods. Findings also revealed that children have biggest influence on search for alternative solutions stage and least influence on post purchase reevaluation stage.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectchildren’s influence, family purchase decision making process, and durable goods.en_US
dc.subjectchildren’s influence, family purchase decision making process, and durable goods. pengaruh anak, proses pengambilan keputusan pembelian dalam keluarga, dan barang tahan lama.en_US
dc.titlePENGARUH ANAK PADA PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG TAHAN LAMA DALAM KELUARGA DI KECAMATAN KASIHAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR F E 741en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record