View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Japanese Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Japanese Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KORELASI MOTIVASI BELAJAR BAHASA JEPANG TEHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG SISWA KELAS X IPS SMAN 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (170.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (308.8Kb)
      PENGESAHAN (423.6Kb)
      ABSTRAK (83.08Kb)
      BAB I (253.5Kb)
      BAB II (357.4Kb)
      BAB III (785.5Kb)
      BAB IV (192.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (288.9Kb)
      LAMPIRAN (1.254Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (438.9Kb)
      Date
      2017-12-19
      Author
      NUGROHO, EDI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Ada berbagai faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa dalam pembelajaran. Motivasi merupakan hal yang sering dipandang menjadi faktor dominan. Meski demikian harus diakui bahwa faktor kecerdasan dan bakat merupakan modal utama untuk mencapai keberhasilan dalam belajar, akan tetapi kedua faktor tersebut tidak akan banyak berarti apabila seorang siswa tidak mempunyai motivasi untuk berprestai sebaik mungkin. Hal tersebut yang melatarbelakangi peneliti untuk meneliti tentang korelasi belajar bahasa Jepang tehadap hasil belajar hasil belajar bahasa Jepang. Penelitian ini berjudul Korelasi Motivasi Belajar Bahasa Jepang terhadap Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswakelas X IPSSMAN 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara motivasi belajar belajar bahasa Jepang tehadap hasil belajar bahasa Jepang siswa kelas X IPSSMAN 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017. Dalam penelitian ini data diperoleh dengan cara menyebar angket dan dokumentasi dari nilai raport siswa. Data angket digunakan untuk mengetahui motivasi belajar bahasa Jepang siswa, sedangkan data dokumentasi dari nilai raport digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode korelasional. Untuk mengetahui hasil korelasi dari motivasi belajar bahasa Jepang tehadap hasil belajar bahasa Jepang siswa menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan siginfikan antara motvasi belajar bahasa Jepang terhadap hasil belajar bahasa Jepang. Hal ini dibuktikan dengan hasil dari penghitungan korelasi product moment sebesar 0,4067. Setelah dibandingkan dengan r tabel, maka r hitung = 0,4067> r tabel 0,260 pada taraf signifikan 5%.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17187
      Collections
      • Department of Japanese Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV