dc.contributor.advisor | HANDAYANI, SITI DYAH | |
dc.contributor.author | AHDYANUGROHO, RADEN DIMAS DWI | |
dc.date.accessioned | 2018-03-14T01:26:26Z | |
dc.date.available | 2018-03-14T01:26:26Z | |
dc.date.issued | 2018-02-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17923 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan dan kepercayaan
pelanggan sebagai variabel mediasi pada pelanggan King Clean di D.I.Yogyakarta.
Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non
probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Jumlah total sampel
dalam penelitian ini sebanyak 106 orang yang merupakan pelanggan King Clean
Jogja dalam 1 tahun terakhir. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner.
Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan model
persamaan struktural dengan bantuan software Amos 21. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanan tidak berpengaruh
langsung terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan tidak
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi
pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepercayaan
pelanggan tidak mampu memediasi pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pelanggan. | en_US |
dc.description.abstract | This research aims to understand the effect of service quality on customer
loyalty with customer satisfaction and customer trust as mediation variables on
King Clean’s customers in the Special Region of Yogyakarta.
Non probability sampling with purposive sampling technique used as the
sampling method. 106 customers of King Clean’s for the past year used as the
samples. The data were collected using questionnaire. Structural equation
modeling, with the helped of Amos 21 software, used as the analysis technique for
the quantitative data. The findings of this research revealed that service quality has
a positive and significant effect on customer satisfaction, service quality has a
positive and significant effect on customer trust, service quality did not have a
direct effect on customer loyalty, customer loyalty has no significant effect toward
customer loyalty, customer satisfaction could mediate the effect influence of service
quality toward customer loyalty, and customer trust could not mediate the effect of
service quality toward customer loyalty. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Service Quality, Satisfaction, Trust, Customer’s Loyalty, Structural Equation Modeling, and Cleaning Services Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan, Model Persamaan Struktural, Jasa Kebersihan | en_US |
dc.title | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI | en_US |
dc.title.alternative | Studi pada Pelanggan Jasa Kebersihan King Clean di D.I.Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
022 | en_US |