View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of International Relations
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of International Relations
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENANAMAN MODAL ASING RESEARCH IN MOTION (RIM) DI INDONESIA 2004-2011

      Thumbnail
      View/Open
      LEMBAR PENGESAHAN (118.1Kb)
      BAB I (357.4Kb)
      BAB II (149.3Kb)
      BAB III (267.9Kb)
      BAB IV (202.8Kb)
      BAB V (163.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (429.5Kb)
      Date
      2015-12-21
      Author
      ROESTIYONO, MICHELLE KARINDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perusahaan Multinasional (MNC) merupakan salah satu aktor penting dalam arena ekonomi politik global selain negara (nation-states). Eksistensinya tidak dapat dinafikan dengan pengaruh yang juga besar dalam lingkup internasional. Walau terkadang operasi usahanya diliputi kontroversi namun keberadaan MNC tetap penting sebagai agen pendorong pembangunan. Pada era ini antara negara dan MNC sama-sama saling membutuhkan dan terlihat karakteristik hubungan antara kedua aktor itu secara umum lebih konstruktif. Sebagai sebuah MNC, Research In Motion (RIM) telah berkembang dari sebuah perusahaan kecil pembuat perangkat elektronik di Kanada hingga menjadi perusahaan terkemuka dalam industri telekomunikasi. Produk-produknya telah menyebar hingga ke seluruh dunia. Pertumbuhan perusahaan juga membawa konsekuensi terhadap wilayah operasinya yang berekspansi ke berbagai negara. Proses ekspansi itu layaknya karakteristik yang melekat pada sebuah MNC seringkali disertai dengan aktivitas penanaman modal langsung (FDI). Ekspansi pasar RIM juga sampai hingga ke Indonesia pada tahun 2004 ketika Blackberry pertama kali dipasarkan secara resmi. Awalnya perangkat Blackberry di Indonesia ditujukan bagi kalangan profesional layaknya di negara-negara lain.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18251
      Collections
      • Department of International Relations

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV