View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PT. THE UNIVENUS YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (326.5Kb)
      BAB II (265.3Kb)
      BAB III (1.010Mb)
      BAB IV (89.53Kb)
      COVER (159.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (567.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (308.3Kb)
      LAMPIRAN (495.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (188.1Kb)
      Date
      2015
      Author
      FIFIN, FIFIN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini membahas tentang strategi penjualan yang dilakukan oleh PT The Univenus untuk meningkatkan penjualan di tahun 2015. PT. The Univenus adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang converting pulp paper yang memproduksi dan mengemas serat kayu menjadi tissue yang mempunyai jenis serta fungsinya masingmasing. Sebagai salah satu usaha di bidang tissue tentu saja PT. The Univenus mempunyai cara untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan maksud agar bisa diterima serta masyarakat pengguna menjadi konsumen yang loyal terhadap produk-produk PT. The Univenus. Hal ini tentu saja membuat PT. The Univenus merancang program promosi yang bisa memperkenalkan produknya agar mengena di masyarakat kemudian konsumen tertarik untuk mencoba serta membelinya. Promosi yang dilakukan oleh PT. The Univenus yaitu dengan memanfaatkan momentum-momentum hari besar seperti hari raya, hari ulang tahun outlet/rekanan bisnis, atau momentum nasional lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penjualan PT. The Univenus dalam meningkatkan penjualan di tahun 2015. Kerangka teori yang digunakan yaitu strategi promosi, promosi, strategi momentum. Jenis penelitin yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, sehingga dalam penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Lokasi penelitian ini adalah di Kampung Kemasan, Singosaren, Banguntapan, bantul, Yogyakarta. Teknik pengunpulan data adalah dengan wawancara dan studi pustaka. Teknik analisa data dan penyajian data yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kegiatan promosi dan strategi promosi yang dilakukan oleh PT. The Univenus sudah melalui tahapan yang baik walaupun harus ada perbaikan, dan program kontinyu yang harus terus dilakukan guna meningkatkan penjualan. PT. The Univenus melakukan langkah-langkah dengan proses perencanaan, implementasi serta evaluasi. Sedangkan untuk strateginya PT. The Univenus menggunakan strategi momentum. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa hasil penelitian ini sesuai dengan teori yang digunakan dalam penelitian.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18291
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV