View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI KEDAI RAKJAT DJELATA DALAM MEMPOSISIKAN SEBAGAI RUMAH MAKAN KHAS JAWA KUNO

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (641.8Kb)
      BAB II (909.9Kb)
      BAB III (1.206Mb)
      BAB IV (17.82Kb)
      COVER (188.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (191.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (855.1Kb)
      LAMPIRAN (1.016Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (193.8Kb)
      Date
      2015
      Author
      ANGRITA, WIENDHA SEPTI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kedai Rakjat Djelata adalah usaha yang bergerak di bidang bisnis kuliner, namun tidak sepenuhnya untuk bisnis melainkankan sebuah upaya pelestarian budaya Jawa melalui kulinernya dan juga untuk membantu ekonomi para abdi dalem Keraton Yogyakarta. Upaya itu dilakukan oleh Kedai Rakjat Djelata untuk memposisikan diri sebagai rumah makan jhas Jawa kuno. Studi ini berusaha menganalisis mengenai Strategi Komunikasi yang dilakukan Kedai Rakjat Djelata dalam Memposisikan Sebagai Rumah Makan Khas Jawa Kuno. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi dan positioning apa saja yang dilakukan Kedai Rakjat Djelata dalam mengenalkan kepada khalayak bahwa Kedai Rakjat Djelata ini adalah sebagai rumah makan khas Jawa kuno. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang berupa uraian dan penjelasan secara deskriptif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Kedai Rakjat Djelata dalam memposisikan dirinya melakukan langkah- langkah agar image Kedai Rakjat Djelata berbeda dengan usaha kuliner lainnya. Hal ini dikuatkan dengan cara menentukan target, cara berkomunikasi, media yang dipilih, harga yang dibandrol, ornament- ornament yang digunakan di Kedai Rakjat Djelata, kostum para pelayannya, segi bangunannya, dan menu- menu yang ditawarkan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18298
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV