View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN DAN RUMAH SAKIT NON PENDIDIKAN (KAJIAN DI RSGMP UMY DAN RS PKU MUHAMMADIYAH BANTUL)

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (295.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.282Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (123.8Kb)
      BAB I (152.2Kb)
      BAB II (147.5Kb)
      BAB III (287.8Kb)
      BAB IV (517.5Kb)
      BAB V (7.949Kb)
      COVER (94.31Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (114.6Kb)
      Date
      2014-01-03
      Author
      SETIAWAN, RIKI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Rumah sakit merupakan salah satu mata rantai penting dalam sistem pelayanan kesehatan. Rumah sakit menurut fungsinya adalah sebagai tempat penyelenggaraan pelayanan medis, penunjang medis, administrasi dan manajemen, dan juga dapat digunakan sebagai tempat pendidikan/pelatihan dan pengembangan. Kualitas pelayanan kesehatan adalah yang menunjukan pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan, dan dapat menimbulkan kepuasan pada pasien. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian bersifat deskriptif kuantitatif dengan rancangan cross-sectional. Subyek penelitian ini adalah pasien pengunjung rumah sakit (RSGMP UMY dan RS PKU Muhammadiyah Bantul) yang mendapatkan pelayanan kesehatan. Instrument penelitian menggunakan PSQ (Patient Satisfaction Quesioner) yang telah dimodifikasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji Mann-Whitney Test didapatkan hasil nilai signifikansi sebesar 0,329, dimana p >0,05, menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan bermakna pada tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini menujukkan bahwa tidak terdapat yang perbedaan berkmana pada tingkat kepuasan pasien di RSGMP UMY dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18538
      Collections
      • Department of Dentistry

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV