Show simple item record

dc.contributor.authorRAHARJO, ARIF BUDI
dc.date.accessioned2018-05-29T22:53:48Z
dc.date.available2018-05-29T22:53:48Z
dc.date.issued2017-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19193
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosi dan gaya kepemimpinan kepala sekolah tehadap keterampilannya dalam mengelola konflik pada Sekolah Muhammadiyah D.I Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan desain survey. Populasi merupakan kepala sekolah menengah atas/kejuruan Muhammadiyah di D.I Yogyalarta. Contoh berjumlah 49 orang, dipilih secara insidental random sampling. Hasil menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kecerdasan emosi dan gaya kepemimpinan yang digunakan maka semakin terampil pengelolaan konflik yang dilakukan kepala sekolah. Uji pengaruh menemukan bahwa kecerdasan emosi dan gaya kepemimpinan memiliki pengaruh yang cukup besar (44,4 persen) dalam menentukan keterampilan pengelolaan konflik oleh kepala sekolah .en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherLP3M UMYen_US
dc.subjectKecerdasan Emosien_US
dc.subjectGaya Kepemimpinanen_US
dc.subjectManajemen Konfliken_US
dc.subjectKepala Sekolahen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGELOLA KONFLIK PADA KEPALA SEKOLAH MUHAMMADIYAH D.I. YOGYAKARTAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record