View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (140.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (427.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (340.9Kb)
      ABSTRAK (149.0Kb)
      BAB I (356.1Kb)
      BAB II (217.0Kb)
      BAB III (455.5Kb)
      BAB IV (95.56Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (241.4Kb)
      LAMPIRAN (2.327Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (270.1Kb)
      Date
      2018-04-25
      Author
      NUGRAHENI, NINDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dalam pelaksanaan pelayanan publik, baik atau tidak kualitas pelayanan dapat dilihat dari seberapa besar kepuasan masyarakat dalam mewujudkan apa yang diinginkan dan menjadi harapan masyarakat. Penyelenggaraan pelayanan publik, khususnya pada pelayanan publik di kantor kecamatan masih sering terjadi permasalahan terkait pelayanan yang lambat,dan kenyamanan yang diperoleh masyarakat dalam menerima pelayanan . Untuk itu perlu adanya analisis tentang kepuasan masyarakat pada kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan seyegan tahun 2017. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dari sampel populasi penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang digunakan kemudian diinterprestasikan.Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan menggunakan kuesioner tetapi sebelum menentukan latar belakang terlebih dahulu sudah dilakukan penilitian yang berupa penelitian pendahuluan.Uji validitasnya menggunakan rumus product moment pearson dan uji reabilitas memakai crobanch’s alpha. Hasil penelitian dan kesimpulan adalah mayoritas masyarakat pada Kecamatan Seyegan merasa cukup puas terhadap kualitas pelayanan publik,dengan jumlah masyarakat pada kategori tersebut sebanyak 48 orang atau 50% dari total responden.Sedangkan 38 orang atau 39,6% masyarakat Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman tidak puas terhadap kualitas pelayanan publik dan 10 orang atau 10,4% masyarakat Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman merasa puas saja terhadap kualitas pelayanan publik,dan dari beberapa atribut yaitu kualitas keandalan,jaminan,serta empati dan bukti fisik atau wujud ,membutuhkan perbaikan dan tindakan lebih lanjut,agar lebih baik sesuai apa yang diharapkan masyarakat ,sedangkan atribut yang perlu dipertahankan hanya satu atribut yaitu daya tanggap. Berdasarkan penelitian adalah mayoritas masyarakat pada Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman mengharapkan kualitas pelayanan publik yang baik,dengan jumlah 90 orang atau 93,8% dari total responden.Diluar jumlah itu terdapat 6 orang atau 6,2% masyarakat Kecamatan Seyegan mengharapkan kualitas pelayanan yang baik. Saran atau rekomendasi adalah perlunya perhatian lebih pada atribut kehandalan dan jaminan, oleh karena itu prioritas yang perlu ditingkatkan adalah kedua atribut tersebut dengan memberikan pelayanan yang lebih baik ,meningkatkan kerahasiaan data masyarakat ,serta meningkatkan keamanan dalam pemberian pelayanan administrasi,dan akan lebih baik jika aparat lebih perhatian terhadap suatu hal yang penting menurut masyarakat dengan dilakukan evaluasi dan koreksi untuk perbaikan secara berkesinambungan atau terus menerus,dan semoga hasil penelitian ini dapat menjadikan periksa dan koreksi untuk pegawai atau aparat kantor Kecamatan Seyegan untuk menentukan strategi strategi yang xvi lebih berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik dari beberapa atribut tersebut serta semoga bagi peneliti selanjutnya yang melakukan penelitian dengan topik ini diharapkan dapat melakukan pengembangan terhadap penelitian ini,dengan cara menambahkan sampel penelitian hal tersebut dilakukan agar memperoleh hasil yang lebih baik
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20166
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV