View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      SIKAP TERHADAP PELANGGARAN ETIKA PARIWARA PADA IKLAN LUX VERSI “FLORAL FUSION OIL”

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (149.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (457.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (133.9Kb)
      ABSTRAK (387.6Kb)
      BAB I (250.2Kb)
      BAB II (708.8Kb)
      BAB III (393.7Kb)
      BAB IV (149.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (13.76Kb)
      LAMPIRAN (788.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (249.4Kb)
      Date
      2018-04-30
      Author
      KHOIRUNNISA, NURLATIFA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Iklan tidak akan lepas dari adanya etika dimana iklan harus menginformasikan kepada khalayak secara benar dan jujur akan produk yang dijual. Sayangnya, iklan justru menciptakan citra negatif dengan adanya kegiatan menghalalkan segala cara menarik minat konsumen dengan berisikan iklan yang melebih-lebihkan sebuah sebuah produk atau terang-terangan menipu konsumen yang dalam kenyataannya hanya akan mengecoh dan mengecewakan. Lux merupakan sabun kecantikan yang menggambarkan bahwa wanita cantik memiliki kulit bersih dan wangi. Lux setiap tahunnya masuk dalam daftar Top Brand Award kategori sabun. Akan tetapi iklan ini melakukan berbagai pelanggaran kode etik. Setiap individu memiliki persepsi yang berbeda-beda dari setiap apa yang dilihat sesuai dengan cara mereka masing-masing. Berbagai pelanggaran etika dalam iklan dapat dimaknai berbeda-beda oleh setiap khalayak yang menonton. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh sikap terhadap pelanggaran etika periklanan pada iklan Lux versi “Floral Fusion Oil” dikalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Jurusan Advertising UMY angkatan 2014. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif bertipe survei, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian secara umum sikap setuju responden terhadap pelanggaran etika pariwara iklan Lux versi “Floral Fusion Oil” berdasarkan dimensi porno aksi pornografi dengan skor sikap 3,93 dan dimensi pemeran iklan dengan skor sikap 4,3, sedangkan sikap responden berdasarkan dimensi hiperbola dengan skor sikap 3, maupun dimensi waktu tayang iklan dengan skor sikap 2,6 ialah tidak jelas (netral).
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20276
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV