PENGARUH DAYA TARIK DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU VANS MELALUI ONLINE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik celebrity endorser dan kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk sepatu vans melalui online.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang yang merupakan konsumen produk sepatu vans yang membelinya melalui online dalam 1 tahun terakhir. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan regression dengan bantuan software IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian ini membuktikan daya tarik celebrity endorser dan kredibilitas celebrity endorser berpengaruh secara bersama-sama dan signifikan terhadap keputusan pembelian, daya tarik celebrity endorser tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kredibilitas celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.