View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Nursing
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Nursing
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PROFESSIONAL BEHAVIORS PADA MAHASISWA TINGKAT II DIII KEPERAWATAN AKPER YAYASAN KEPERAWATAN YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (21.05Kb)
      BAB I (50.92Kb)
      BAB II (105.6Kb)
      BAB III (409.8Kb)
      BAB IV (174.5Kb)
      BAB V (90.57Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.144Mb)
      COVER (56.70Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (137.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (384.1Kb)
      Date
      2018-08-27
      Author
      ANNISA, RULLY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Perilaku Profesional merupakan salah satu kompetensi yang harus dicapai oleh mahasiswa selama proses pembelajaran. Perilaku ini memiliki tiga aspek aktivitas yang harus dilakukan sebagai tenaga kesehatan dengan bobot yang sama, yaitu: kognitif, psikomotor, dan soft skill atau professional behaviours. Tujuan penelitian: Penelitian ini untuk mengetahui perbedaan professional behaviours mahasiswa tingkat II program studi DIII keperawatan AKPER YKY pada kelompok intervensi dan kelompok kontrol setelah pelatihan self-management. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksprimen semu, yang melibatkan mahasiswa. Dengan Rancangan Quasy Experiment Nonequivalent Control Group Design, menggunakan Incidental Sampling dengan responden berjumlah 72 mahasiswa aktif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner Shieffietd Peer Review Assessment (SPRAT) berskala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah Paired t-Test dan Independent t-Test. Hasil Penelitian: Hasil uji Paired t Test menunjukkan nilai p=0,028 pada kelompok intervensi dan nilai p=0,920 pada kelompok kontrol. Sedangkan hasil uji Independent t Test menunjukkan nilai p=0,643 (dimana p>0,05). Kesimpulan: Hasil uji Paired t Test menyimpulkan terdapat perbedaan signifikan setelah perlakuan pada kelompok intervensi sedangkan pada kelompok kontrol tidak terdapat perbedaan signifikan antara nilai pre dan post professional behaviours. Dan hasil uji Independent t Test menyimpulkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai pre dan post professional behaviours antara kelompok intervensi dan kelompok kontrol setelah pelatihan self management.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20834
      Collections
      • Master of Nursing

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV