View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Nursing
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Nursing
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI MATA KULIAH KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH I MENGGUNAKAN APLIKASI MODEL CIPP (Context Input Process And Product) Di POLTEKKES RS dr. SOEPRAOEN MALANG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (103.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (226.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (89.16Kb)
      ABSTRAK (81.24Kb)
      BAB I (57.59Kb)
      BAB II (358.5Kb)
      BAB III (254.1Kb)
      BAB IV (192.4Kb)
      BAB V (23.89Kb)
      BAB VI (9.161Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (90.42Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (386.7Kb)
      LAMPIRAN (2.591Mb)
      Date
      2018-08-27
      Author
      SA’ADAH, HAMIDATUS DARIS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Pelaksanaan pembelajaran belum terdapat instrument evaluasi yang mengukur hasil pembelajaran, karena pembelajaran keperawatan bersifat teori dan praktis. Tujuan penelitian mengevaluasi proses pelaksanaan pembelajaran mata kuliah KMB I ditinjau menggunakan model evaluasi CIPP. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian Mixed Method, desain rancangan eksplanatory desain. Sampel kuantitatif adalah total sampling dan kualitatif adalah purposive sampling dengan melibatkan mahasiswa, penanggung jawab mata kuliah dan koordinator bagian kurikulum. Data kuantitatif yang didapat dianalisis dengan analisis deskriptif, dilanjutkan analisis kualitatif secara manual dengan pengkategorian makna final kemudian disimpulkan dari kedua analisis tersebut. Hasil penelitian: Hasil di dapatkan dua tema besar yaitu pada evaluasi context (Ketidaksesuaian jadwal materi pembelajaran dengan silabus (17.31%); Ketidaksediaan prasarana dan sarana dalam pmbelajaran (23.08%)) dan evaluasi input (Kurangnya variasi metode pembelajaran (14.42); dan Kurangnya informasi biaya tentang kegiatan pembelajaran (14.42)). Kesimpulan: Kesimpulan penelitian ini didapatkan hasil evaluasi pembelajaran mata kuliah KMB I dengan menggunakan aplikasi model CIPP adalah baik, tetapi terdapat kurang kesesuaian pada evauasi context dan input.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20843
      Collections
      • Master of Nursing

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV