View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA ZAKAT INFAQ DAN SADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) DALAM MENDAPATKAN DONATUR (STUDI KASUS LAZISMU KOTA YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (85.59Kb)
      HALAMAN JUDUL (248.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (443.4Kb)
      ABSTRAK (55.88Kb)
      BAB I (144.3Kb)
      BAB II (316.9Kb)
      BAB III (80.37Kb)
      BAB IV (500.7Kb)
      BAB V (116.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (128.0Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (201.2Kb)
      LAMPIRAN (181.0Kb)
      Date
      2018
      Author
      NUGRAINI, OKTA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Banyaknya lembaga pengelola zakat menjadikan donatur (muzakki) dihadapkan dengan beragam pilihan untuk menentukan lembaga pengelola zakat yang bisa dipercaya, sesuai dengan kualifikasi tujuannya dalam penyaluran dana zakatnya. Lembaga zakat, infaq, sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang telah memiliki cabang diseluruh wilayah hampir seluruh Indonesia. Hal ini tentunya tidak lepas dari strategi komunikasi yang dikelola dengan baik pada donatur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Lazismu dalam mendapatkan donatur dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam mendapatkan donatur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis induktif, melalui penyajian dalam bentuk data deskriptif. Adapun pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Lazismu Kota Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya, Lazismu Kota Yogyakarta menggunakan strategi komunikasi dengan media lini bawah berupa brosur serta melalui kerja sama dengan berbagai pihak sepeti sekolah dan masjid yang dibawahi Muhammadiyah. Memiliki jaringan organisasi multi lini di seluruh dunia menjadi faktor pendukung bagi Lazismu Kota Yogyakata dalam mendapatkan donatur. Adapun faktor yang menghambat adalah pengelolaan data yang masih dilakukan secara manual, pemanfaatan penyajian secara komputerisasi yang belum sepenuhnya maksimal serta kurangnya sumber daya manusia di dalam Lazismu Kota Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21072
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV