View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI DALAM MENSOSIALISASIKAN KERETA API WIJAYAKUSUMA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (155.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (203.1Kb)
      ABSTRAK (118.8Kb)
      BAB I (609.1Kb)
      BAB II (587.4Kb)
      BAB III (1.612Mb)
      BAB IV (273.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (47.97Kb)
      LAMPIRAN (786.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (358.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (205.1Kb)
      Date
      2018
      Author
      AMALIA, RIZKA ALMIRA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menganalisis strategi Humas Daerah Operasi VI PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mensosialisasikan KA Wijayakusuma. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan strategi sosialisasi yang digunakan oleh Humas Daerah Operasi VI PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, karena penelitian ini menggambarkan dan menginterpretasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah pada objek penelitian. Adapun objek pada penelitian ini adalah Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode wawancara mendalam dengan Manajer Humas (1 orang) dan Asisten Humas (1 orang) dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI, serta penumpang (2 orang) KA Wijayakusuma. Selain itu penelitian ini juga mengumpulkan studi dokumen, seperti kliping, foto kegiatan, dan data lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi sosialisasi KA Wijayakusuma menggunakan momentum hari ulang tahun PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang ke 72, talkshow di radio (Star Jogja FM, RRI Pro Jogja, RRI Pro Solo), launching, release berita, media sosial ( Facebook, Twitter, Instagram), website, majalah internal (Kontak), poster, flyer, advetorial dan mengajak komunitas Railfans. Kekurangan pada strategi sosialisasi ada pada tahap evaluasi. Tidak ada evaluasi khusus pada sosialisasi, sehingga tahapan strategi humas pada penyusunan program sosialisasi tidak sempurna dilakukan. Melalui proses evaluasi seharusnya humas dapat mengetahui efektivitas sosialisasi yang dilaksanakan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21095
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV