View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KAMPANYE LEMBAGA NON PROFIT MERAWATJOGJA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PERIODE 2017-2018

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (181.2Kb)
      BAB I (549.0Kb)
      BAB II (755.3Kb)
      BAB III (2.945Mb)
      BAB IV (155.6Kb)
      COVER (86.88Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (290.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (697.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (307.7Kb)
      LAMPIRAN (390.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (481.3Kb)
      Date
      2018
      Author
      KINAPTI, TYAS TITI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berangkat dari upaya Lembaga Non Profit Merawatjogja dalam meningkatkan kepedulian masyarakat Yogyakarta terhadap permasalahan lingkungan dan sosial budaya yang ada di Yogyakarta melalui media sosial instagram periode 2017-2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui strategi kampanye Merawatjogja dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Daerah Istimewa Yogyakarta melalui media sosial instagram periode 2017-2018. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus dan jenis penelitian ini deskriptif kualtatif. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dari informan, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan trianggulasi sumber teknik triangulasi sumber yaitu dengan cara membandingkan hasil wawancara dengan isi suatu dokumen yang berkaitan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat lima kampanye yang dilakukan Merawatjogja yaitu: 1) Anda Membangun Kami Menanam, 2) Wani Ngebus, 3) Sampah Serapah, 4) Ada di Jogja dan 5) Serat Kagem Jogja. Dari kelima kampanye dilakukan dengan strategi kampanye tersebut hanya kampanye Serat Kagem Jogja yang paling optimal dilihat dari jumlah peserta target kampanye sebanding dengan respon di instagram.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21117
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV