View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI BRANDING SYARIAH HOTEL GRAND DAFAM Q BANJARBARU

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (354.4Kb)
      BAB I (684.4Kb)
      BAB II (689.5Kb)
      BAB III (5.256Mb)
      BAB IV (297.4Kb)
      COVER (190.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (305.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (613.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (230.9Kb)
      LAMPIRAN (452.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (426.2Kb)
      Date
      2018
      Author
      YASMINA, AISHA WAI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Berdasarkan program dari Kementrian Pariwisata mengenai pengembangan Halal Tourism di Indonesia. Hotel Syariah kini kian marak di Indonesia, menanggapi perkembangan isu tersebut Kota Banjarbaru yang merupakan kota Administrasi (Pusat Pemerintah Provinsi) menyediakan satu-satunya hotel Syariah di Kalimantan Selatan. Grand Dafam Q Banjarbaru satu-satunya hotel bintang empat yang berani menerapkan branding sebagai hotel syariah diantara hotel konvensional dengan branding MICE and lesuire. Grand Dafam Q Banjarbaru berdiri selama 4 tahun dan dapat menjadi market leader di Banjarbaru. Penelitian ini memaparkan implementasi strategi branding syariah yang dilakukan oleh Grand Dafam Q Banjarbaru dalam bertahan di kota Administrasi. Penelitian ini, menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif yang melibatkan teori Penyusunan serta Implementasi Branding oleh Temporal dan Dewi. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dengan General Manager, PR, Sales, HRD, Designer dan Konsumen hotel. Selanjutnya observasi interior bangunan, fasilitas, pelayanan dan analisis dokumen (dokumen pribadi dan dokumentasi peneliti). Hasil penelitian, temuan unik dalam pelaksanaan strategi branding Grand Dafam Q Banjarbaru mengutamakan brand experience untuk komunikasi brandnya. Data menunjukkan bahwa okupansi hotel meningkat dari 47% hingga 72% setelah branding syariah Ramah, Aman, Nyaman diterapkan oleh Grand Dafam Q Banjarbaru. Proses penyusunan strategi branding, implementasi branding, pemilihan tools komunikasi branding hingga mengkomunikasikan telah dilaksanakan oleh hotel. Strategi branding yang dilakukan oleh hotel sudah diimplementasikan baik dengan beberapa kekurangan pada komunikasi branding yang belum dilaksanakan dengan maksimal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21159
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV