Search
Now showing items 1-5 of 5
ANALISIS KESALAHAN PENULISAN HURUF KATAKANA DAN HIRAGANA DALAM TEKS SAKUBUN
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)
Huruf katakana dan hiragana merupakan huruf pertama kali dipelajari sebelum mengenal huruf kanji. Penulisan huruf katakana dan hiragana merupakan poin terpenting dalam teks sakubun dikarenakan apabila terjadi kesalahan ...
ANALISIS KESALAHAN PENULISAN GAIRAIGO PADA PEMBELAJAR BAHASA JEPANG STUDI DESKRIPTIF PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TINGKAT III TAHUN AJARAN 2013/2014
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)
Gairaigo merupakan kosakata yang istimewa, meskipun berasal dari bahasa Inggris tetapi dalam pemakaiannya harus sesuai dengan aturan-aturan yang ada di dalam bahasa Jepang termasuk tatacara pengucapan dan penulisannya. ...
ANALISIS KESALAHAN PELAFALAN KONSONAN んPADA MAHASISWA TINGKAT I KELAS A ANGKATAN 2015 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-08-01)
Pelafalan bahasa Jepang berbeda dengan pelafalan bahasa Indonesia sehingga banyak pembelajar bahasa Jepang yang masih kesulitan dalam melafalkan bunyi dalam bahasa Jepang terutama pada pelafalan ん (N). Meskipun kesalahan ...
EFEKTIVITAS PERMAINAN BURSA KATA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PBJ UMY SEMESTER 2 KELAS A ANGKATAN 2015
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)
Ada banyak hal yang menyebabkan sulitnya belajar bahasa Jepang, salah satunya yaitu penguasaan kosakata bahasa Jepang. Berdasarkan pengalaman peneliti serta hasil wawancara dengan 10 mahasiswa Program Studi Pendidikan ...
ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN BENTUK –TE IKU DAN –TE KURU MAKNA PERGERAKAN (DOUSA)
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)
Pada berbagai macam situasi, bahasa dapat dimanfaatkan untuk
menyampaikan gagasan pembicara kepada pendengar atau penulis kepada
pembaca (Sugihastuti, 2016:3). Penyampaian gagasan harus tepat, sehingga
gagasan dapat ...