View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KEBIJAKAN PEMBERIAN INSENTIF GURU TIDAK TETAP 2017 TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA GURU

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (123.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (603.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (237.7Kb)
      ABSTRAK (102.3Kb)
      BAB I (605.3Kb)
      BAB II (547.4Kb)
      BAB III (378.5Kb)
      BAB IV (100.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (110.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (254.5Kb)
      Date
      2018
      Author
      SEPTININGTYAS, DWIKA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pemberian dana insentif terhadap kinerja dan motivasi guru honorer di kecamatan Banguntapan Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey sehingga data yang digunakan termasuk data primer. Populasi dalam penelitian adalah guru honorer yang menerima pemberian insentif yang terdaftar di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemberian insentif berpengaruh positif terhadap motivasi kerja guru, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan variabel motivasi kerja guru dipengaruhi oleh pemberian insentif sebesar 29,7%; (2) pemberian insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan variabel kinerja guru yang dipengaruhi oleh pemberian insentif h sebesar 20,8%. Kesimpulan, hipotesis yang diuji terbukti kebenarannya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21605
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV