View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH BERJANGKA DI BPR SYARIAH ARTA LEKSANA PURWOKERTO DENGAN PENDEKATAN COMMUNICATION SKILL

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (184.3Kb)
      BAB I (312.7Kb)
      BAB II (435.1Kb)
      BAB III (144.1Kb)
      BAB IV (433.6Kb)
      BAB V (88.24Kb)
      COVER (116.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (151.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (704.3Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (331.0Kb)
      LAMPIRAN (1.603Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (335.6Kb)
      Date
      2018-04-13
      Author
      FATIHATURRIZQI, PUTRISARI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi personal selling dalam peningkatan penjualan produk simpanan mudharabah berjangka di BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto dengan pendekatan communication skill. Dan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto dalam mempromosikan produk simpanan mudharabah berjangka melalui promosi personal selling dengan pendekatan communication skill. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif yakni menggambarkan atau mendeskripsikan data yang sudah terkumpul sebagaimana adanya tanpa maksud membuat kesimpulan dengan menggunakan perspektif subyektif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan subjek penelitian yang melibatkan koordinator kantor, kepala bagian marketing, staff marketing funding dan empat nasabah di BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto dalam mempromosikan produk simpanan mudharabah berjangka dengan menerapkan metode promosi personal selling dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1). Prospecting, (2) preapproach, (3) approach, (4) presentation, (5) handling objections, (6) closing, (7) follow-up. Langkah-langkah tersebut perlu adanya peningkatan dalam penanganan keberatan atau penolakan yang dialami nasabah kemudian kemampuan komunikasi yang dimiliki oleh marketing juga perlu adanya peningkatan dalam menjelaskan produk dari sisi syariah dengan bahasa yang mudah dipahami oleh nasabah. Faktor yang mempengaruhi kegiatan personal selling yaitu adanya persaingan yang tajam baik dengan bank syariah itu sendiri maupun dengan bank konvensional karena masih kurangnya pemahaman masyarakat mengenai sistem syariah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21932
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV