View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMPN 3 CIKARANG PUSAT TAHUN AJARAN 2017/2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (55.71Kb)
      HALAMAN JUDUL (541.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (150.0Kb)
      ABSTRAK (27.44Kb)
      BAB I (96.83Kb)
      BAB II (220.1Kb)
      BAB III (139.7Kb)
      BAB IV (222.3Kb)
      BAB V (71.39Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (38.87Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (492.9Kb)
      LAMPIRAN (486.3Kb)
      Date
      2017-12-21
      Author
      ISTIQOMAH, ISTIQOMAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah ada pengaruh antara latar belakang pendidikab dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMPN 3 Cikarang Pusat, tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 41 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasi sebab-akibat. Pendekatan yang penulis gunakan dalam skripsi ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah (1) angket, (2) observasi, dan (3) dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Latar belakang pendidikan orang tua yang ada di SMPN 3 Cikarang Pusat masih terbilang rendah, yaitu dengan data sebanyak 19 orang tua berlatar belakang pendidikan SD, 14 orang tua belatar belakang pendidikan SMP, dan 7 Orang Tua berlatar belakang pendidikan SMA, (2) pola asuh orang tua terhadap anaknya di SMPN 3 Cikarang Pusat termasuk dalam kategori sedang, yaitu dengan responden 30 siswa dengan presentase sebanyak 73%, (3) Pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa di SMPN 3 Cikarang Pusat termasuk dalam kategori sedang, yang mana jumlah responden sebanyak 41 berada pada kategori sedang yaitu sebanyak 15 siswa dengan perolehan prosentase sebesar 37%, dan (4) Pengolahan data berdasarkan tabel 4.15 yang menunjukkan signifiknasi sebesar 0,002 yang berarti bahwa lebih kecil dari 0,005, maka dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara latar belakang pendidikan dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa di SMPN 3 Cikarang Pusat tahun 2017/2018.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22069
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV