View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN ETIKA BISNIS DI UNIT USAHA MUHAMMADIYAH UMAT (UMY MULTI AMAL USAHA TERPADU) (ANALISIS BERDASARKAN KEPUTUSAN MUNAS TARJIH MUHAMMADIYAH KE 26 TENTANG ETIKA BISNIS)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (25.24Kb)
      HALAMAN JUDUL (450.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (540.8Kb)
      ABSTRAK (184.1Kb)
      BAB I (543.7Kb)
      BAB II (797.0Kb)
      BAB III (364.7Kb)
      BAB IV (782.5Kb)
      BAB V (89.39Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (91.90Kb)
      LAMPIRAN (1.299Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (983.9Kb)
      Date
      2018
      Author
      PUTRA, WILDAN HANIF SAKHA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan etika bisnis di UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) dan mengetahui apakah sudah menaati etika bisnis berdasarkan hasil Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyah ke 26 tentang Etika Bisnis, mengingat bahwa UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) merupakan bagian dari lingkup bisnis Muhammadiyah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer diperoleh secara langsung dengan cara observasi dan wawancara. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen yang digunakan sebagai informasi pendukung penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan etika bisnis yang dilakukan oleh UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) sudah berjalan baik meskipun masih terdapat beberapa kritik dari customer mengenai pelayanan. Sedangakan kaitannya dengan penerapan etika bisnis Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyah ke 26 tentang Etika Bisnis, dapat disimpulkan bahwa UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) belum sepenuhnya menaati keputusan tersebut dengan bukti bahwa masih terdapat unsur riba dan dlarar (unsur yang membahayakan atau merugikan).
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22078
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV