Show simple item record

dc.contributor.advisorMAS'UDI, MOH
dc.contributor.authorPUTRA, WILDAN HANIF SAKHA
dc.date.accessioned2018-10-15T03:43:19Z
dc.date.available2018-10-15T03:43:19Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22078
dc.descriptionPenelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan etika bisnis di UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) dan mengetahui apakah sudah menaati etika bisnis berdasarkan hasil Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyah ke 26 tentang Etika Bisnis, mengingat bahwa UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) merupakan bagian dari lingkup bisnis Muhammadiyah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer diperoleh secara langsung dengan cara observasi dan wawancara. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen yang digunakan sebagai informasi pendukung penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan etika bisnis yang dilakukan oleh UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) sudah berjalan baik meskipun masih terdapat beberapa kritik dari customer mengenai pelayanan. Sedangakan kaitannya dengan penerapan etika bisnis Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyah ke 26 tentang Etika Bisnis, dapat disimpulkan bahwa UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) belum sepenuhnya menaati keputusan tersebut dengan bukti bahwa masih terdapat unsur riba dan dlarar (unsur yang membahayakan atau merugikan).en_US
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan etika bisnis di UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) dan mengetahui apakah sudah menaati etika bisnis berdasarkan hasil Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyah ke 26 tentang Etika Bisnis, mengingat bahwa UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) merupakan bagian dari lingkup bisnis Muhammadiyah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer diperoleh secara langsung dengan cara observasi dan wawancara. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen yang digunakan sebagai informasi pendukung penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan etika bisnis yang dilakukan oleh UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) sudah berjalan baik meskipun masih terdapat beberapa kritik dari customer mengenai pelayanan. Sedangakan kaitannya dengan penerapan etika bisnis Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyah ke 26 tentang Etika Bisnis, dapat disimpulkan bahwa UMAT (UMY Multi Amal Usaha Terpadu) belum sepenuhnya menaati keputusan tersebut dengan bukti bahwa masih terdapat unsur riba dan dlarar (unsur yang membahayakan atau merugikan).en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectEtika bisnis, Etika bisnis Islam, Keputusan Munas Tarjih Muhammadiyahen_US
dc.titlePENERAPAN ETIKA BISNIS DI UNIT USAHA MUHAMMADIYAH UMAT (UMY MULTI AMAL USAHA TERPADU) (ANALISIS BERDASARKAN KEPUTUSAN MUNAS TARJIH MUHAMMADIYAH KE 26 TENTANG ETIKA BISNIS)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 077en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record