View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA OMBUDSMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (LO DIY) DALAM SOSIALISASI FUNGSI KELEMBAGAANNYA 2017

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (88.69Kb)
      BAB I (421.0Kb)
      BAB II (201.5Kb)
      BAB III (656.9Kb)
      BAB IV (95.27Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (94.56Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (678.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (789.2Kb)
      LAMPIRAN (7.274Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (210.6Kb)
      COVER (159.0Kb)
      Date
      2018-04-25
      Author
      SUGIHARTO, HARRIS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) dalam sosialisasi fungsi kelembagaannya 2017. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam upaya pengumpulan data yang relevan peneliti menggunakan metode seperti wawancara / indepth interviews dan pengumpulan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa (1) Strategi komunikasi yang dilakukan oleh Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) dalam pelaksanaan sosialisasi mengarah kepada badan instansi terkait pemerintah maupun swasta dan masyarakat khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam penerapannya, strategi komunikasi untuk menginformasikan fungsi kelembagaan LO DIY meliputi tiga tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. (2) LO DIY melakukan audiensi dan kerjasama terhadap intansi terkait lainnya baik pemerintah maupun swasta. Hal ini dapat menjalin kemitraan yang baik guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta tata kelola swasta yang beretika dan berkelanjutan khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (3) Faktor penghambat terdapat pada anggaran Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) yang satu-satunya hanya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam perjalanannya Bidang Sosialisasi, Kerjasama dan Penguatan Jaringan (SKPJ) LO DIY terhambat dengan anggaran dari Pemerintah daerah DIY yang dianggap masih belum bisa menutup semua kebutuhan sosialisasi, walaupun mendapatkan bantuan anggaran dari jejaring lembaga atau instansi terkait yang bekerjasama dengan LO DIY, hal tersebut masih belum mampu memenuhi anggaran sosialisasi yang dibutuhkan secara maksimal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22093
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV