View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMODELAN SIMPANG BERSINYAL AKIBAT PERUBAHAN FASE DENGAN SOFTWARE PTV VISSIM PADA SIMPANG EMPAT BERSINYAL JETIS

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (314.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (2.212Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (2.010Mb)
      ABSTRAK (277.1Kb)
      BAB I (350.3Kb)
      BAB II (1.373Mb)
      BAB III (3.984Mb)
      BAB IV (2.738Mb)
      BAB V (329.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (284.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.535Mb)
      Date
      2018-08-20
      Author
      SYAHRUL, ARFA JAYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Indonesia merupakan negara berkembang dengan tingkat penggunaan kendaraan di setiap tahunnya selalu meningkat. Ketika hal tersebut tidak dibarengi dengan pemodelan lalu lintas yang ada maka akan terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup sulit untuk diselesaikan, khususnya pada simpang. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang mengalami kemacetan dikarenakan menjadi kota pariwisata dan kota pendidikan di Indonesia. Simpang jetis merupakan salah satu simpang yang berada di kota Yogyakarta yang mengalami kemacetan tersebut sehingga dapat menyebabkan terjadinya penurunan kinerja tingkat pelayanan jalan. Berdasarkan permasalahan yang terjadi di atas perlu dilakukan peningkatan level of service (los) dengan melakukan evaluasi, analisa, dan pemodelan ulang pada simpang tersebut untuk menentukan rasio belok dan urutan fase yang lebih efektif dengan menggunakan PTV VISSIM dengan tujuan untuk meningkatkan tingkat pelayan jalan. Hasil pemodelan yang diperoleh pada kondisi eksisting di simpang bersinyal jetis tersebut termasuk pada tingkat pelayanan F (sangat buruk) dengan nilai tundaan 85,77 detik/kendaraan, sehingga sangat diperlukan evaluasi pada simpang tersebut. Hasil yang diperoleh dari simpang bersinyal jetis pada jam puncak 06.15-07.15 yaitu rasio terbaik pada lengan selatan dan utara dengan persentase rasio lurus 90% dan rasio belok kanan 10%, dengan nilai tundaan sebesar 63,81 detik/kendaraan dan tingan pelayanan E.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22494
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV