View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI RINJANI TREKKER TOUR & TRAVEL MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      HALAMAN JUDUL (828.0Kb)
      ABSTRAK (89.20Kb)
      BAB I (651.7Kb)
      BAB II (540.6Kb)
      BAB III (1.502Mb)
      BAB IV (70.62Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.37Kb)
      LAMPIRAN (151.6Kb)
      JURNAL (194.6Kb)
      Date
      2018
      Author
      FAHLEVI, RESSA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang saat ini menjadi primadona primadona untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, hal ini dimanfaatkan pelaku bisnis dalam membangun sebuah usaha potensial di bidang jasa wisata. Dalam pengembangannya para pelaku bisnis memanfaatkan media online yaitu internet, untuk menjangkau konsumen mereka, tak terkecuali Rinjani Trekker yang juga menyediakan jasanya sebagai Trekking Orgenizer (TO) yang menghususkan diri memandu wisatawan untuk melakukan pendakian ke gunung Rinjani dan melakukan promosinya menggunakan media sosial seperti Instagram. Penelitian Ini menggunakan metode destkriptif kualitatif, pengumpulan data diperoleh dari hasil dokumentasi, observasi dan wawancara kepada beberapa narasumber. Analisa yang digunakan adalah triangulasi sumber. Stratgei Promosi yang terdapat dalam penelitian ini terdiri dari perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi menggunakan media sosial Instagram dengan memanfaatkan kontenkonten informasi dan dokumentasi perjalanan (foto & video) konsumen berjalan cukup efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen. Pihak Rinjani Trekker dalam media sosial Instagramnya hingga saat ini selalu aktif dalam memberikan kontenkonten menarik untuk dapat menarik perhatian para konsumennya, selain itu pihak Rinjani Trkker perlu melakukan penambahan jumlah SDM yang khusus bertugas untuk memproduksi foto ataupun video dan melakukan evaluasi yang lebih mendalam lagi terhadap proses promosi yang dilakukan, sehingga nantinya dapat menciptakan konten-konten yang lebih baik lagi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22547
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV