View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (104.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (569.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (149.0Kb)
      ABSTRAK (170.0Kb)
      BAB I (184.4Kb)
      BAB II (279.8Kb)
      BAB III (109.8Kb)
      BAB IV (197.6Kb)
      BAB V (234.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (177.0Kb)
      LAMPIRAN (1.055Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.051Mb)
      Date
      2018-11-27
      Author
      HIDAYATI, DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dengan tujuan untuk : (1) mengetahui bagaimana kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah, (2) mengetahui bagaimana kinerja guru, (3) mengetahui pengaruh kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru (4) mengetahui faktor penghambat kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, (5) mengetahui strategi kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah untuk mengatasi kinerja guru di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan “mixed method”, dengan sampel proposional sampling. Data dikumpulkan dengan wawancara, dokumen, dan kuersioner model skala likert. Data dianalisis secara deskriptif, prosentase, dan non parametrik. Hasil dari pelitian ini yaitu kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin sebesar 96.6%. Hasil kinerja guru sebesar 79,5% maka dapat dikatakan kinerja guru SMP Muhammadiyah Al Mujahidin tergolong sangat baik. Hasil autokorelasi sebesar 0,737 > 0,05 bermakna tidak ada pengaruh antara kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru.. Faktor menghambat kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah adalah faktor internal. kemudian strategi dalam mengembangkan kemampuan guru kepala sekolah melakukan pelatihan guru, supervisi dan membuatkan buku dan laporan kerja guru.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23550
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV