View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN ORANGTUA DI SD AISYIYAH KOJA JAKARTA UTARA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (284.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (425.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (557.3Kb)
      ABSTRAK (298.5Kb)
      BAB I (180.7Kb)
      BAB II (237.2Kb)
      BAB III (154.7Kb)
      BAB IV (630.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (10.31Kb)
      LAMPIRAN (635.5Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (364.2Kb)
      Date
      2018
      Author
      FEBRIANI, SARTIKA DEWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN ORANGTUA DI SD AISYIYAH KOJA JAKARTA UTARA Komunikasi merupakan media penghubung antar individu dan kelompok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang akan terlibat dalam kegiatan komunikasi baik berupa isyarat, gestur, tulisan, gambar, ataupun wicara. Dalam suatu kegiatan pendidikan, kualitas komunikasi antara guru, orangtua dan siswa sangat mempengaruhi hasil dari suatu kegiatan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentukbentuk, faktor pendukung dan penghambat komunikasi antara guru dan orangtua di SD Aisyiyah Koja Jakarta Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teori komunikasi Joseph A DeVito. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa bentuk komunikasi yang digunakan oleh guru dan orangtua di SD Aisyiyah Koja Jakarta Utara adalah komunikasi interpersonal, yaitu komunikasi antara satu orang dengan orang lain dengan tujuan untuk mengenal, berhubungan, mempengaruhi, bermain, dan membantu. Adapun Faktor pendukung komunikasi antara keduanya adalah kepedulian orangtua terhadap perkembangan anak dan adanya media komunikasi berbentuk handphone, adapun faktor penghambatnya adalah kesibukan guru dan orangtua kurangnya pertemuan secara resmi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23884
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV