View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MANAJEMEN REDAKSIONAL PEMBERITAAN FILM DALAM RUBRIK PERGELARAN PADA SURAT KABAR HARIAN JOGJA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (103.8Kb)
      BAB I (531.6Kb)
      BAB II (760.4Kb)
      BAB III (13.84Mb)
      BAB IV (85.54Kb)
      COVER (263.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (88.44Kb)
      HALAMAN JUDUL (742.9Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (1.058Mb)
      LAMPIRAN (2.031Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (13.10Mb)
      Date
      2018-11-21
      Author
      AKBAR, M. FAISAL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Harian Jogja sebagai salah satu media cetak di kota Yogyakarta, berusaha mengambil hati pembaca dengan membuat dan mengembangkan berbagai rubrik baik berita hardnews maupun softnews. Salah satu rubrik yang menarik adalah Pergelaran. Rubrik ini berisi tentang berita softnews yang membahas kegiatan seputar perfilman baik lokal maupun nasional. Maka dari itu fokus utama dalam penelitian ini adalah menganalisis manjemen redaksional pemberitaan film dalam rubrik Pergelaran pada surat kabar Harian Jogja yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen redaksional pemberitaan film di ruang redaksi, untuk mendesksripsikan tahapan dalam proses penyusunan pemberitaan film lokal maupun nasional dan pemetaan pemberitaan film lokal dan nasional pada surat kabar Harian Jogja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara kepada 2 (dua) narasumber surat kabar Harian Jogja. Metode analisis data yang digunakan adalah triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa surat kabar Harian Jogja mengambil berita dari Solopos yang merupakan konvergensi media dari Bisnis Indonesia Group. Dalam pelaksanaanya, berita tentang film dapat dimuat disemua rubrik, tergantung dari kebijakaan pimpinan redaksi dan redaktur pelaksana.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23969
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV