View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS PEMBERDAYAAN UMKM OLEH BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN MASYARAKAT (BPPM) (STUDI KASUS DI DESA KEMADANG TANJUNGSARI GUNUNGKIDUL)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (109.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.525Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (1.143Mb)
      ABSTRAK (101.3Kb)
      BAB I (108.8Kb)
      BAB II (371.8Kb)
      BAB III (112.3Kb)
      BAB IV (248.4Kb)
      BAB V (97.83Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (102.9Kb)
      LAMPIRAN (385.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (536.9Kb)
      Date
      2018-12-13
      Author
      GUPITASARI, SELVIA RAHMANI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk pemberdayaan dan kendala-kendala yang dihadapi oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) dan kelompok Desa PRIMA di Desa Kemadang Tanjungsari Gunungkidul. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Penelitian kualitatif dengan menggunakan purposive sampling yaitu sampel dengan pertimbangan tertentu dan tujuan tertentu. Data dalam Penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 7 (tujuh) orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bentuk-bentuk pemberdayaan program Desa PRIMA pada Desa Kemadang yaitu sosialisasi Kepala Desa beserta Perangkatnya, memberi pelatihan cara mengelola usaha dan keuangan, mengajarkan cara membuat produk inovasi olahan dari SDA Desa Kemadang, mengajarkan cara mengepack atau mengemas produk, memasarkan produk-produk, dan memantau perkembangan berjalannya Desa PRIMA di Desa Kemadang. Terdapat juga kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah BPPM dan Kelompok Desa PRIMA yaitu 75% dari 100% responden mengalami kendala yaitu kendala bahan baku, kendala ketahanan produk inovasi yang hanya dapat bertahan selama kurang lebih satu minggu saja, kendala dalam pemasaran., kendala dana yang tidak dikembalikan pada Kas Desa PRIMA atau dana macet, kendala tidak sesuainya prosedur pemerintah dengan yang terjadi di lapangan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24125
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV