View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      DEVELOPMENT DAN PEMBUATAN LIMITED SLIP DIFFERENTIAL PADA GARDAN RWD MITSUBISHI LANCER SL SPESIFIKASI DRIFTING

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (18.15Kb)
      HALAMAN JUDUL (828.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (692.9Kb)
      ABSTRAK (154.3Kb)
      BAB I (94.19Kb)
      BAB II (732.5Kb)
      BAB III (608.3Kb)
      BAB IV (467.7Kb)
      BAB V (87.02Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (76.48Kb)
      LAMPIRAN (527.6Kb)
      Date
      2019-01-11
      Author
      YULIONO, AKHID
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Drifting adalah teknik mengemudi dimana pengemudi berusaha membuat mobil melaju secara sliding dengan roda selalu mengalami spin selama mungkin mengikuti sirkuit. Balapan jenis ini merupakan balapan yang berpacu dengan kecepatan dan waktu. Differential yaitu salah satu sistem pemindah tenaga pada kendaraan yang berfungsi untuk meneruskan tenaga dari mesin ke roda kanan dan kiri. Komponen-komponen utama differential pada Mitsubishi Lancer SL adalah: roda gigi pinion (drive pinion), poros pinion (pinion shaft), roda gigi sisi (side gear), gigi pinion (differential pinion), roda gigi cincin (ring gear), differential case, bantalan-bantalan, perapat oli (oil seal) dan poros roda belakang. Cara kerja dari differential pada Mitsubishi Lancer SL adalah putaran poros engkol dari mesin dihubungkan ke transmisi kemudian diteruskan ke differential yang sebelumnya diperkecil tenaganya oleh poros propeller yang terhubung dengan drive pinion ke ring gear dan differential case yang kemudian memutar as roda belakang. Development differential pantek gardan (lock differential) adalah proses penguncian gardan dengan mematikan roda gigi di dalam differential sehingga putaran roda kanan dan roda kiri berputar secara bersamaan. Hasil dari pantek gardan (lock differential) yaitu untuk menambah responsif dari putaran mesin ke putaran roda belakang dan mempermudah roda mengalami spin ketika berbelok pada kecepatan tinggi. Pada pengujian turning radius didapatkan hasil sebelum development yaitu 5,5 meter dan setelah dilakukan development radius putarnya menjadi 6,4 meter karena efek dari pantek gardan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24245
      Collections
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV