View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI SMK MUHAMMADIYAH SE-KABUPATEN BANTUL (STUDI KASUS SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI, SMK MUHAMMADIYAH 1 BANTUL DAN SMK MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (209.8Kb)
      Halaman Pengesahan (545.8Kb)
      Abstrak (9.421Kb)
      Daftar Isi (188.8Kb)
      BAB I (311.4Kb)
      BAB II (299.7Kb)
      BAB III (239.6Kb)
      BAB IV (433.1Kb)
      BAB V (233.9Kb)
      Daftar Pustaka (170.7Kb)
      Jurnal (329.7Kb)
      Date
      2018
      Author
      SANTOSO, ARIS BUDI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dunia pendidikan adalah sebuah bidang yang selalu menarik untuk dibicarakan. Dari zaman dulu sampai sekarang, dunia pendidikan selalu mengalami iklim yang dinamis, baik dari sisi siswa, guru, sarana prasarana dan semua penunjang lainnya. Selain itu, ada juga sisi penting yang menjadi bahasan salah satu penentu keberhasilan dalam dunia pendidikan. Sisi penting tersebut adalah yang berkaitan dengan pengelolaan pembiayaan pendidikan atau yang lebih dikenal dengan istilah manajemen pembiayaan pendidikan. Oleh karena itu penulis mencoba melakukan penelitian yang membahas tentang manajemen pembiayaan pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetatahui pengelolaan pembiayaan pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah, khususnya di SMK Muhammadiyah Imogiri, SMK Muhammadiyah 1 Bantul, dan SMK Muhammadiyah Bambanglipuro, (2) untuk mengetahui persamaan dan perbedaan pengelolaan pembiayaan pendidikan di tiga SMK Muhammadiyah tersebut, (3) untuk mengetahui kendala-kendala yang di hadapi dalam pengelolaan pembiayaan pendidikan di tiga SMK Muhammadiyah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sistem studi perbandingan. Hasil dari penelitian ini adalah ketiga sekolah tersebut sudah melakukan prinsip-prinsip manajemen pembiayaan pendidikan, baik dari perencanaan anggaran (budgeting), penggunaan anggaran dan juga evaluasi anggaran. Pada prinsipnya anggaran yang ada di sekolah sudah digunakan sesuai dengan delapan standar pendidikan, yaitu standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar pengelolaan, standar sarana dan prasarana, standar pembiayaan dan standar penilaian.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25032
      Collections
      • Master of Islamic Studies

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV