View Item 
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • SEMINAR
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • SEMINAR
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEK PENGGUNAAN MODEL IKLAN KESUKUAN DALAM PERIKLANAN

      Thumbnail
      View/Open
      LOA Haryadi Arief.doc (600Kb)
      Makalah JCC.pdf (486.3Kb)
      Date
      2019-02-22
      Author
      RASYID, HARYADI ARIEF NUUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini memfokuskan diri pada penggunaan model iklan kesukuan di dalam periklanan. Peneliti menggunakan metode eksperimen laboratorium dengan desain faktorial antar subyek 2 x 2. Faktor-faktor yang dimanipulasi adalah kesukuan model iklan (model iklan Tionghoa versus model iklan Jawa) dan kategori produk kesukuan (produk kesukuan Tionghoa versus produk kesukuan Jawa). Partisipan yang digunakan adalah 160 siswa perempuan dari SMA Steladuce 1 Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberadaan kesukuan minoritas Tionghoa di dalam lingkungan kesukuan mayoritas Jawa menyebabkan individu dari kesukuan minoritas Tionghoa menjadi lebih sensitif di dalam memberikan pengacuan diri terhadap iklan dengan model iklan Tionghoa (H-2). Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengacuan diri individu terhadap iklan dengan model iklan yang sesuai dengan kesukuan individu dapat mempengaruhi sikap individu di dalam periklanan (H-2a, H-2b, H-2c). Selanjutnya hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keberadaan produk dari kesukuan mayoritas Jawa dapat memoderasi pengacuan diri individu konsumen terhadap iklan yang menggunakan model iklan dari kesukuan minoritas Tionghoa (H-3a dan H-3b)
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25078
      Collections
      • SEMINAR

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV