View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN (KOKAMI) KELAS V SD MUHAMMADIYAH 3 AMBARKETAWANG TAHUN AJARAN 2018-2019

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (319.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (399.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (548.5Kb)
      ABSTRAK (294.8Kb)
      BAB I (672.7Kb)
      BAB II (774.6Kb)
      BAB III (658.0Kb)
      BAB IV (805.8Kb)
      BAB V (369.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (388.0Kb)
      LAMPIRAN (1.118Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.046Mb)
      Date
      2018-12-23
      Author
      AJIR, IKHTIAR CAHYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Ikhtiar Cahya Ajir (20140820012). Peningkatan Kosakata Bahasa Arab menggunakan media permainan (KOKAMI) Kotak Kartu Misteri Kelas V SD Muhammadiyah 3 Ambarketawang Tahun Ajaran 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan dan mengetahui signifikansi penggunaan Media KOKAMI dalam pembelajaran bahasa Arab di Kelas V SD Muhammadiyah 3 Ambarketawang. Penelitian yang dilakukan penulis yaitu penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimentasi. Sumber data penelitian terdiri dari siswa kelas V SD Muhammadiyah 3 Ambarketawang, prosses pembelajaran, guru bahasa Arab kepala Sekolah dan media pembelajaran berupa KOKAMI. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Analisis data menggunakan uji T. Hasil penelitian yang dilakukan penulis membagi kelas V kedalam dua kelompok kelas yaitu kelas Eksperimen dan kelas Kontrol. Hasil rerata nilai pre-test kelas Ekperimen (V-A) menunjukan 55,1 dan kelas Kontrol (V-B) 57, 1. Sedangkan hasil post-test kelas Eksperimen menunjukan nilai 80,35 mengalami kenaikan sebesar 25,25 dan kelas Kontrol menunjukan nilai 69,05 mengalami kenaikan sebesar 11,95. Pengitungan signifikansi perbedaan kenaikan nilai kelas Eksperimen dan kelas Kontrol menggunakan Uji T menghasilkan nilai sig. 0.000 < 0.05, maka bernilai sangat signifikan. Hasil penghitungan uji T dikonsultasikan dengan Hipotesis. Hipotesis (Ho) ditolak dan menerima Ha berarti terdapat perbedaan hasil belajar kelas Eksperimen dan kelas Kontro
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25129
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV