View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIFITAS METODE AUDIOLINGUAL DALAM MENINGKATKAN MAHARAH AL KALAM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VA SD MUHAMMADIYAH III AMBARKETAWANG SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2018/2019)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (336.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (988.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (351.1Kb)
      ABSTRAK (324.2Kb)
      BAB I (495.2Kb)
      BAB II (498.3Kb)
      BAB III (478.3Kb)
      BAB IV (638.7Kb)
      BAB V (351.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (164.8Kb)
      LAMPIRAN (681.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (728.9Kb)
      Date
      2018-12-20
      Author
      RAHMI, RAHMI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui peran metode audiolingual dalam meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa kelas V A SD Muhammadiyah III Ambarketawang (2) Mengetahui efektivitas metode yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V A SD Muhammadiyah III Ambarketawang Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dan merupakan penelitian Pre Eksperimen One Group Pretest Posttest Design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, pretest dan posttest, wawancara dan dokumentasi. Sample yang digunakan adalah siswa kelas V A SD Muhammadiyah III Ambarketawang yang berjumlah 20 siswa. Untuk mengetahui efektitas metode audiolingual dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa peneliti menggunakan uji t-hitung. Dalam penelitian ini membahas tentang pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan treatment menggunakan metode audiolingual. Dalam penelitian ini membahas juga tentang pembelajaran bahasa arab di SD Muhammadiyah III Ambarketawang kurang menarik minat siswa dan metode yang digunakan terlalu membosankan dan monoton sehingga hasil nilai pembelajaran bahasa arab sangat kurang Berdasarkan hasil pengolahan data T-test dengan software SPSS 15.0, terlihat bahwa sig = 0,00. Nilai sig <0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, metode audiolingual efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25132
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV