View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT INAP

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (19.76Kb)
      ABSTRAK (17.23Kb)
      BAB 1 (107.1Kb)
      BAB 2 (316.9Kb)
      BAB 3 (205.5Kb)
      BAB 4 (286.5Kb)
      BAB 5 (103.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (239.0Kb)
      Date
      2018
      Author
      SEWAKA, SEPTIAN WISNU
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Pelayanan rumah sakit saat ini merupakan hal yang mutlak dalam pemasaran jasanya, hal ini perlu diperhatikan karena pelayanan merupakan suatu parameter dalam penjualan jasa di Rumah Sakit. Responden pada penelitian in adalah pasien BPJS rawat inap Rumah Sakit Jogja yang memenuhi kriteria inklusi dan ekslusi sebanyak 79 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Dari kelima variabel pengaruh terbesar hingga terkecil secara berurutan yakni, responsiveness, emphaty, reliability, assurance, terakhir tangible. Tujuan Penelitian: Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien BPJS rawat inap di RSUD Kota Yogyakarta. Metode: Penelitian ini adalah penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Dengan menggunakan desain purposive random sampling yang berjumlah total 79 responden. Alat penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data dengan menggunakan uji linier ganda. Hasil dan Pembahasan: Terdapat 5 variabel yang diuji untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan, tangible, responsiveness, reliability, assurance dan emphaty. Kelima variabel penelitian ini seluruhnya memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien BPJS rawat inap, dengan urutan kepuasan tertinggi adalah variabel tangible dan kepuasan terendah pada variabel assurance. Kesimpulan: Dari kelima variabel yang diuji (tangible, responsiveness, reliability, assurance dan emphaty) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pasien di rawat inap RSUD Kota Jogja.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25240
      Collections
      • Master of Hospital Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV