View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PT. MANDIRI JOGJA INTERNASIONAL(MJOINT) DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK KULIT MEREK BUCINI MELALUI WEBSITE DAN INSTAGRAM PADA TAHUN 2016-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (160.3Kb)
      ABSTRAK (13.88Kb)
      HALAMAN JUDUL (257.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (412Kb)
      BAB I (354.4Kb)
      BAB II (519.5Kb)
      BAB III (1.975Mb)
      BAB IV (12.93Kb)
      BAB IV (12.93Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (138.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN 2 (449.9Kb)
      LAMPIRAN (9.918Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (534.3Kb)
      Date
      2018
      Author
      AINI, RR APRILIA NUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Rr Aprilia Nur Aini (20140530070) Strategi Pomosi PT. Mandiri Jogja Internasional (MJOINT) Dalam Memperkenalkan Produk Kulit Merek BUCINI Melalui Website dan Instagram Pada Tahun 2016-2018 Tahun Skripsi: 2018 + 137 Halaman Daftar Kepustakaan : 17 Buku + 13 Jurnal + 6 Sumber Online Berkembangnya industri kreatif telah memberikan dampak positif bagi perekonomian dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Dari 16 subsektor industri kreatif, Kota Yogyakarta memiliki beberapa potensi unggulan salah satunya adalah fashion kulit. Menjamurnya produsen produk kulit di Kota Yogyakarta memicu terjadinya persaingan, sehingga setiap produsen harus tetap berinovasi salah satunya dalam hal promosi. Di era digital ini, media online menjadi salah satu alternatif untuk mengembangkan bisnis. Biaya yang murah, dan jangkauan yang luas dapat menunjang kegiatan promosi berbasis online. Pemilihan media online yang tepat juga dapat berpengaruh dalam efektifitas kegiatan promosi online. Website sebagai alamat suatu perusahaan di dunia maya, dan media sosial Instagram yang laris digunakan dapat menjadi alat pendukung bagi para pelaku bisnis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian yaitu PT. Mandiri Jogja Internasional (MJOINT). Informan yang diwawancarai adalah marketing dan admin online MJOINT, serta pelanggan dari BUCINI. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah teknik wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil penelitian menyimpulkan dalam penyampaian pesan, MJOINT mendeskripsikan bahwa BUCINI terbuat sepenuhnya dari kulit sapi yang dirakit secara handmade sehingga tetap klasik namun stylish. Selain itu, dalam penggunaan media online terdapat perbedaan fungsi antara Website dan Instagram yang dijalankan dengan melihat karateristik dari kedua media tersebut. Terakhir masih kurangnya usaha-usaha strategis untuk meningkatkan kegiatan promosi online baik dalam segi intensitas pembaharuan konten Instagram maupun kegiatan promosi penjualan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25373
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV