Show simple item record

dc.contributor.authorSitta sari, Sovia
dc.date.accessioned2019-02-28T09:55:10Z
dc.date.available2019-02-28T09:55:10Z
dc.date.issued2019-02-22
dc.identifier.isbn978-602-5681-32-5
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25542
dc.description.abstractFenomena Selebgram menjadi endorser dalam iklan produk maupun jasa di Instagram tidak terlepas dari pengaruh jumlah follower. Kenaikan follower terhadap selebgram tertentu ada kemungkinan disebabkan oleh bagaimana selebgram tersebut menciptakan identitas online mereka sehingga mampu menarik perhatian dan kesukaan netizen. Studi tentang konstruksi identitas selebgram ini akan dianalisa melalui teori identitas dan periklanan. Identitas yang dikonstruksikan oleh selebgram lebih difokuskan kepada identitas online.Sedangkan metode riset memakai studi kasus pada 3 informan selebgram di Jogjakarta. Temuan studi ini menunjukkan bahwa identitas online tidak harus selalu berbeda antar identitas online dengan identitas didunia nyata. Pilihan selebgram menjadi endorser bisa terbentuk karena produsen sendiri menyesuaikan endorser mana yang sesuai imej selebgram dengan produknya. Identitas yang berbeda diperlihatkan oleh salah satu informan yang memang sejak awal sudah memiliki produk sendiri sehingga identitas diciptakan berbeda ketika di online dan offlineen_US
dc.publisherBuku Litera Yogyakartaen_US
dc.subjectIdentitas Online, Selebgram, Endorseren_US
dc.titleSelebgram Endorser di Instagram : Suatu Komodifikasi Identitas Individuen_US
dc.typeBook chapteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Books
    Berisi buku-buku karya dosen UMY yang diterbitkan oleh penerbit selain UMY Press dan buku ajar dosen.

Show simple item record