View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      FASE-FASE ADAPTASI GURU SEKOLAH DASAR LABORATORIUM DALAM INTERAKSI BEDA BUDAYA DENGAN MURID (STUDI KASUS SEKOLAH LABORATORIUM DI DESA WARMON KOKODA, DISTRIK MAYAMUK, KABUPATEN SORONG, PROVINSI PAPUA BARAT)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (76.80Kb)
      ABSTRAK (89.37Kb)
      BAB I (236.0Kb)
      BAB II (87.59Kb)
      BAB III (140.7Kb)
      BAB IV (62.93Kb)
      HALAMAN JUDUL (69.18Kb)
      LAMPIRAN (7.991Mb)
      HALAMAN PERNYATAAN (97.17Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (480.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (58.63Kb)
      Date
      2018
      Author
      HIDAYAT, AKBAR NUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini meneliti proses adaptasi guru sekolah dasar laboratorium dalam interaksi beda budaya dengan murid. Dalam proses adaptasi ini meliputi empat fase adaptasi yaitu fase optimistik, fase masalah kultural, fase recovery dan fase penyesuaian. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan proses Adaptasi Guru Sekolah Dasar Laboratorium Dalam Interaksi Beda Budaya Dengan Murid dan untuk mengetahui faktor- faktor apa saja yang menghambat dan menunjang adaptasi dan komunikasi guru sekolah laboratorium dalam interaksi beda budaya dengan murid. Penelitian ini penting karena untuk menjadi referensi bagi tenaga pengajar untuk mengetahui hambatan dan kendala proses interaksi guru dengan murid antar budaya yang berbeda dan agar mengetahui solusi bagi hambatan antar suku dan budaya yang berbeda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru sekolah dasar laboratorium. Pemilihan informan menggunakan metode purposive random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis Data Kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara mendalam (deep interview) dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana situasi proses komunikasi dan adaptasi beda budaya yang dihadapi oleh guru kepada murid di sekolah dasar laboratorium di Desa Warmon Kokoda, Distrik Mayamuk, Kabupaten sorong, Provinsi Papua barat.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25605
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV