View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MODEL CITY BRANDING “PEMALANG PUSERE JAWA” SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN PARIWISATA DI KABUPATEN PEMALANG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (155.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (376.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.822Mb)
      ABSTRAK (166.5Kb)
      BAB I (491.6Kb)
      BAB II (482.2Kb)
      BAB III (907.4Kb)
      BAB IV (279.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (182.0Kb)
      JURNAL (601.5Kb)
      Date
      2019
      Author
      MARDIKAWATI, DEWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      “Pemalang Pusere Jawa” adalah sebuah upaya pembentukan city branding yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pemalang yang secara resmi di launching pada tahun 2015 oleh Bupati terpilih Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program dalam mendukung peningkatan pariwisata yang ada di Kabupaten Pemalang melalui slogan “Pemalang Pusere Jawa”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, program city branding sesuai dengan visi misi Kabupaten Pemalang, melalui pembentukan logo “Pemalang Pusere Jawa” menggambarkan karakteristik dan potensi yang ada di Kabupaten Pemalang. Melalui strategi 8P yakni Product adalah sebuah produk unik sebagai ciri khas kota. Partnership adalah kerjasama yang dilakukan dalam mendukung city branding. People adalah kepribadian masyarakat kota yang tercermin dalam mendukung city branding. Packaging adalah pengemasan dalam bentuk brand dalam hal ini logo “Pemalang Pusere Jawa”. Programme adalah sebuah rancangan yang mendukung suatu kebijakan supaya tepat sasaran. Place adalah sebuah wujud fisik yang dapat menunjang city branding dalam hal ini objek wisata Kabupaten Pemalang. Price adalah harga yang ditawarkan dalam sebuah produk. Promotion sebuah cara untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas melalui media cetak atau elektronik. Dari strategi tersebut pemerintah daerah telah berhasil meningkatkan pariwisata melalui program city branding Kabupaten Pemalang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25862
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV