View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI LAKONE WEDDING ORGANIZER SEMARANG DALAM MENARIK MINAT CALON KONSUMEN TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (104.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (41.82Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (2.450Mb)
      ABSTRAK (33.09Kb)
      BAB I (346.3Kb)
      BAB II (278.7Kb)
      BAB III (1.607Mb)
      BAB IV (33.65Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (32.76Kb)
      LAMPIRAN (42.04Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (72.05Kb)
      Date
      2019-03-22
      Author
      WIRAAPARASDYA, ARIF DARMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perusahaan jasa pernikahan atau lebih dikenal sebagai wedding organizer berkembang dengan pesat termasuk di Semarang. Dalam bisnis wedding organizer perusahaan harus memahami karakteristik dan dapat membaca keinginan calon pelanggannya. Oleh karena itu Lakone Wedding Organizer melakukan gebrakan baru yaitu menyelenggarakan pernikahan di Lawang Sewu, sebuah situs sejarah yang sangat terkenal di Semarang. Dengan menjadi wedding organizer pertama yang mengadakan acara pernikahan di Lawang sewu, maka Lakone mendapat peluang lebih banyak untuk membesarkan namanya di tengah – tengah persaingan wedding organizer di Semarang. Disini peneliti berusaha mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Lakone mencapai target yang telah ditentukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan dianalisa secara kualitatif. Lokasi penelitian yaitu di Lakone Wedding Organizer di Semarang. Dalam pengumpulan data yang diperlukan dalam penelitian ini menggunakan wawancara kepada pemilik dan manajer Lakone. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi yang dianggap paling efektif dan sangat diandalkan oleh Lakone adalah personal selling dan word of mouth. Dengan kedua strategi tersebut Lakone dapat bertatap muka dan lebih leluasa dalam bernegosiasi untuk mengurangi resiko dan ketidakpastian yang sering kali menyertai keputusan pembelian jasa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25921
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV